SMA 17 "1" Yogyakarta

  

Jalan Tentara pelajar No. 24, Bumijo, Jetis,
Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.
telp: +62-274-521225 / +62-819-03757302

 



 Sekolah Menengah Atas (SMA) “17” 1 Yogyakarta merupakan sebuah sekolah yang berada di Kota Yogyakarta. SMA ini berlokasi di Jalan Tentara pelajar No. 24, Bumijo, Jetis, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi tersebut adalah lokasi yang cukup strategis karena terletak di pusat kota sehingga berada dalam area pusat pendidikan dan informasi.
SMA yang dipimpin oleh Bapak Suyadi, S.Pd sebagai Kepala sekolah ini memiliki tujuan untuk membantu program pemerintah wajib belajar pendidikan 12 tahun dengan jalan mendidik remaja generasi muda yang (tidak) terpinggirkan. Maksud dari tujuan ini memiliki makna yang sangat besar bagi SMA “17” 1 Yogyakarta karena SMA ini menampung murid yang tidak dapat melanjutkan sekolah ke SMA Negeri khususnya dari kalangan yang tidak mampu. Oleh karena itu, SMA “17” 1 Yogyakarta ini memiliki peranan yang cukup besar dalam perkembangan pendidikan di Kota Yogyakarta.
   
Sesuai dengan namanya, SMA “17” 1 Yogyakarta dikelola oleh Yayasan Pendidikan “Tujuh Belas”. Berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar sehari-hari di dalam sekolah, aktivitas tersebut dilakukan oleh tim pendidik yang professional dan berpengalaman dengan program pendidikan berbasis kompetensi yang mengedepankan bakat yang dimiliki siswa. Seluruh aktivitas kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh SMA “17” 1 Yogyakarta juga dituangkan di dalam Visi dan Misi yaitu :
VISI:
Sekolah historis berjiwa patriotis berbasis Teknologi Informasi, mantap dalam IMTAQ, unggul dalam IPTEK, berprestasi dalam olahraga dan seni serta siap bersaing dalam menghadapi era global.
MISI:
1. Menciptakan lingkungan pembelajaran yang kondusif dalam upaya
    meningkatkan mutu pembelajaran.
2. Menumbuhkembangkan semangat keunggulan dan bernalar sehat kepada para
    peserta didik, guru dan karyawan sehingga berkemauan kuat untuk maju.
3. Meningkatkan komitmen seluruh tenaga kependidikan terhadap tugas pokok
    dan fungsinya.
4. Mengembangkan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pembelajaran dan
    administrasi sekolah.
Program pendidikan berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh SMA ”17” 1 Yogyakarta terbagi menjadi 2 jurusan, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Penyelenggaraan kegiatan tersebut juga didukung dengan adanya beasiswa yang berasal dari Pemerintah (BKM, RAPUS, RETRIVEAL, JPD, KMSS), dari sekolah, serta lembaga-lembaga lain yang mendukung.

Dapatkan Artikel Explore Geografi Terbaru dan Gratis

0 Response to "SMA 17 "1" Yogyakarta"

Post a Comment